Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Awali Tur Indonesia dari Bandung

Kompas.com - 22/04/2016, 13:12 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Bandung menjadi kota pertama dalam rangkaian Konser Afgan “SIDES” Indonesia Tour 2016. Konser akan digelar di Trans Luxury Hotel pada 14 Mei 2016.

“Konser pertama digelar di Bandung, setelah itu ada grand launching album di Jakarta, dilanjutkan konser di empat kota yaitu Batam, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta,” ujar lelaki bernama lengkap Afgansyah Reza kepada Kompas.com, Kamis (21/4/2016).

Lelaki kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989, ini mengatakan Bandung dipilih menjadi kota pertama karena beberapa hal. Afgan mengaku senang karena kota itu selalu ramai.

“Histerikal penontonnya juga beda. Bandung selalu kompak dan termasuk base-nya saya. Ini hadiah saya untuk Bandung,” imbuhnya.

Saat ini persiapan konser sudah 80 persen. Ia sudah melakukan persiapan pribadi sejak jauh-jauh hari. Namun untuk latihan bersama big band baru dilakukan awal Mei.

“Sekarang fokus untuk promo. Hari ini keliling radio (di Bandung) untuk promo,” imbuhnya.

Dalam konser ini Afgan akan membawakan belasan lagu dari album terbaru, album lama, serta lagu Sunda. Untuk lagu di album lama akan diaransemen agar rohnya sama dengan albumnya yang baru.

“Dalam konser ini saya akan berduet dengan Rossa. Konsep konsernya sendiri akan memanjakan mata dan telinga,” tuturnya.

Sebab, panggung akan dibuat luas 12x9 meter dengan multimedia serta lighting yang memukau. “Yang lainnya, ditunggu pas pelaksanaannya saja, biar surprise,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com