Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sides", Ungkap Sisi Lain Afgan

Kompas.com - 22/04/2016, 12:58 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Album keempat Afgan rencananya diluncurkan pada minggu ketiga Mei 2016. Dengan album yang diberi nama Sides tersebut Afgan ingin menampilkan sisi lain dirinya yang tidak diketahui penikmat musik Tanah Air.

“Banyak sisi saya yang tidak terlihat. Yang orang tahu saya mellow, di album ini saya nunjukin sisi hidup saya. Sides, simple tapi menggambarkan banyak hal,” ujar lelaki bernama lengkap Afgansyah Reza dalam konferensi pers Konser Afgan ‘Sides’ Indonesia Tour 2016 di Bandung, Kamis (21/4/2016) malam.

Penyanyi "Terima Kasih Cinta" itu mengaku dari semua albumnya, album terbarunya inilah yang paling ia sukai. Sebab album ini menggambarkan Afgan dan kedewasaan bermusiknya. Bahkan di album ini, Afgan menulis lagunya sendiri.

“Saya nulis album sendiri untuk menunjukkan saya lebih mature, lebih dewasa dalam bermusik, dewasa dalam bernyanyi,” ungkap lelaki kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989.

Ia pun memberikan banyak kejutan dalam albumnya. Jika selama ini penikmat musik lebih mengenal Afgan dengan lagu-lagunya yang mellow, maka kini Afgan memberikan banyak warna musik, mulai dari R&B, blues, electronic dance, dan orkestra.

Album keempat ini akan mengobati kerinduan Afganisme yang sudah menanti karya Afgan terbaru. Sebab, jeda waktu album ketiga ke album keempat cukup lama.

“Terakhir buat album 2012, karena kepotong banyak hal seperti kuliah dan konser tunggal jadi baru bisa buat album tahun ini,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com