Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Humor Serius Nola "Be3"

Kompas.com - 24/04/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Humor dan komedi menurut penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola Be3 sesuatu yang serius.

Karena itu, dia mengaku selalu kagum kepada para komedian yang mampu memancing gelak penonton dengan humor-humor segar dan cerdas.

Bagi Nola, hanya Almarhum Benyamin Sueb yang layak disebut sebagai figur seniman serba bisa dan komedian terbesar Indonesia sepanjang masa.

"Sampai sekarang belum pernah ada yang bisa menggantikan beliau. Saya masih senang menonton rekaman sinetron terakhirnya di Si Doel Anak Sekolahan. Walau sudah berkali-kali menonton masih bisa ngakak. Dialog-dialog lucunya benar-benar bisa tek-tok," ujar Nola.

Namun, Nola mengeluhkan semakin berkurangnya "standar kelucuan", terutama tayangan-tayangan humor dan komedi yang ada sekarang.

Padahal, dia mengaku pernah mendengar cerita, dahulu tidak sembarangan pelawak atau grup lawak bisa tampil di televisi atau film.

"Mereka harus benar-benar lucu. Kalau sekarang menonton komedi, saya ini kadang suka bingung. Lho, kok, yang seperti itu saja bisa dianggap lucu, sih?" ujarnya. (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 April 2016, di halaman 16 dengan judul "Humor Serius".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com