Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Pasha di Album Terbaru Ungu

Kompas.com - 29/04/2016, 12:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan sang vokalis Pasha untuk cuti dari dunia hiburan memang disetujui oleh empat rekan lainnya yakni Makki, Onci, Enda dan Rowman.

Namun kondisi tanpa Pasha itu tidak berarti Ungu harus mandek berkarya. Ungu pun kembali menelurkan album baru meski tanpa Pasha sebagai vokalis. Sebagai gantinya Enda dan Onci akan menjadi vokalis.

"Karena kepentingan teknis Ungu ke depan, jadi kalau Aa' (Pasha) lagi yang nyanyi nanti harus butuh Aa lagi. Sehingga mas Enda dan Onci yang nyanyi di album baru nanti," ungkap Pasha saat ditemui di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (28/4/2016).

Enda mengatakan Ungu tidak mengajak Pasha karena tak ingin membuat konsentrasi Pasha sebagai Wakil Walikota Palu terganggu.

"Jangan. Kita sudah memutuskan bahwa di saat Aa' untuk memilih menjadi walikota di Palu kita ingin dia jadi wakil wali kota yang baik tanpa memikirkan musik. Biarlah musik urusan kita, tapi Ungu tetap urusan kita berlima," ucap Enda.

Senada dengan Enda, Makki pun ingin Pasha berkonsentrasi pada tugas barunya. Namun, Makki tetap mewajibkan Pasha untuk menghafal lagu-lagu Ungu untuk berjaga-jaga.

"Ungu tetap jalan tanpa Pasha sementara ini karena beliau mengemban tugas. Tapi beliau harus hafalin lagu-lagu baru kita. Jadi anytime dia ada wajib bawain lagu kita. Iya dong, jelas semua. Lagu kita dia harus hapal," ungkap Makki.

Pasha pun menerima tugas tersebut sengan senang hati. "Saya kan kebetulan Tuhan kasih anugerah. Tuhan kasih saya memori yang kuat sekali jadi tidak terlalu sulit untuk menghafalkan lagu," tuntas Pasha.

Kompas TV Ungu Band - Get Up Stand Up
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com