Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Red Hot Chili Peppers Umumkan Lagu Baru

Kompas.com - 03/05/2016, 21:19 WIB

KOMPAS.com -- Melalui media sosial Twitter, grup band Red Hot Chili Peppers (RHCP) mengumumkan bahwa mereka akan segera mengenalkan single terbaru yang berjudul "Dark Necessities". Rencananya, single ini akan dirilis pada Kamis (4/5/2016).

Setelah lima tahun berselang, RHCP akhirnya resmi merilis singlesekaligus memberi rasa yang baru dari warna musik mereka selama ini.

Pada Januari yang lalu, vokalis Anthony Kiedis "RHCP" mengungkapkan bahwa grup band yang dihuninya sedang melakukan "peregangan" setelah menyelesaikan proses produksi album berikutnya yang dikerjakan bareng Danger Mouse dan mantan produser Radiohead, Nigel Godrich.

"Kami menulis dua lusin lagu sebelum kami bekerja sama dengan mereka," kata Kiedis dalam program siaran radio "Joney's Jukebox" yang dipandu Steve Jones "Sex Pistols".

"Dia (Danger Mouse) mengatakan, 'Simpan beberapa lagu itu, ayo kita mencipta lagu-lagu baru di studio'. Kami saling menatap satu sama lain sambil berkata, 'Kawan, kami sudah menulis lagu'."

"Dia mengatakan, 'Tidak, saya lebih suka membuat yang baru di studio'. Jadi, untuk menghargai sistem yang baru, kami akhirnya menulis ulang seluruh lagu-lagu baru dan ini adalah hal yang baik untuk kami," lanjutnya menjelaskan proses kreatif RHCP.

Lagu baru RHCP yang segera dirilis ini sudah dinanti cukup lama. Tepatnya setelah kali terakhir mereka merilis lagu pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com