Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krakatau Reuni Kembali dalam Jazzphoria

Kompas.com - 10/05/2016, 20:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup jazz kenamaan Indonesia, Krakatau, akan tampil dalam pergelaran musik Jazzphoria di Motion Blue, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2016).

Setelah cukup lama vakum dari industri musik Tanah Air, Krakatau memang pernah melakukan reuni dua tahun lalu dalam Java Jazz 2014.

Bedanya sekarang, mereka akan menyajikan musik secara lebih intim.

"Musisi itu bermain musik tidak hanya perlu ribuan penonton yang gegap gempita, tapi kami juga memerlukan bermain musik yang nyaman secara akustik dan venue. Yang intimate. Hubungan emosial yang intim dengan penonton," kata Dwiki Dharmawan, pemain keyboard Krakatau, dalam konferensi pers Jazzphoria di Motion Blue Jakarta, Selasa (10/5/2016) malam.

Vokalis Krakatau, Trie Utami, menambahkan mereka akan membawakan sekitar 17 lagu lama ditambah tiga lagu baru yang ada dalam album kesembilan yang sedang mereka siapkan.

"Lagu-lagu yang dianggap hits pasti akan dibawakan beserta sample tiga lagu. Icip-icip dululah baru setelah itu beli albumnya. He-he-he," kata perempuan yang akrab disapa Mbak Iie itu.

Jazzphoria tak hanya bakal kembali menyatukan para personel Krakatau, yakni Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana, dan Pra Budi Dharma.

Penampilan mereka juga akan mengobati kerinduan para penggemar Krakatau dan penikmat musik jazz Tanah Air.

"Kami hari ini memanggil seluruh fans dengan sebutan keluarga Krakatau. Let's sing along with Krakatau reunion. Tentu spirit nostalgia itu ditunggu. Karena saking lamanya kami tidak hadir," ucap Trie Utami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com