Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Comeback", Band Krakatau Siapkan Konser Besar

Kompas.com - 11/05/2016, 07:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Eksekutif produser album baru grup jazz Krakatau, Donny Hardono, mengungkapkan pihaknya berencana menggelar konser untuk menandai kehadiran kembali (comeback) Krakatau.

"Kemungkinan besar konser Krakatau September 2016," ucap Donny dalam konferensi pers Jazzphoria di Motion Blue Jakarta, Selasa (10/5/2016) malam.

Konsepnya nanti, lanjut penata musik itu, Krakatau membawakan setengah dari 38 lagu hits mereka.

Separuhnya lagi akan dibagi kepada sejumlah musisi muda untuk menyuguhkannya sesuai ciri khas masing-masing.

Kemudian, para personel Krakatau akan membagi diri ke dalam formasi berbeda-beda. Misalnya, Dwiki Dharmawan (pemain keyboard) menyajikan Krakatau bergenre etnik atau Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, dan Pra Budi Dharma tampil sebagai Trio Kayon.

"Itu rencana kami," ucap Donny yang merupakan pentolan Audiensi Band itu.

Dwiki menambahkan, dilibatkannya musisi-musisi muda dalam konser reuni itu bertujuan memperkenalkan karya mereka kepada penikmat musik masa kini. Namun, ia belum dapat membeberkan siapa saja musisi yang nantinya ikut andil.

"Musisi-musisi muda kami polling dulu. Ada yang menawarkan diri, tapi saya belum berani bilang. Yang pasti mereka berbagai genre, kami tantang untuk bawakan lagu2-lagu Krakatau dengan aransemen mereka sendiri. Karena masih awal, jadi lokasi konsernya belum tahu," ucap Dwiki.

Krakatau dibentuk oleh empat musisi Pra Budi Dharma, Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Donny Suhendra pada 1984 di Cipaganti, Bandung.

Sepanjang kariernya, grup musik ini mengalami beberapa kali pergantian personel dan perubahan genre musik, dari jazz-rock dan fusion jazz ke Jazz-Worldmusic hingga etnik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com