Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Akan Terima jika Farhat Abbas Ingin Masuk "Orang Kita"

Kompas.com - 13/05/2016, 21:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (43) akan menerima jika pengacara Farhat Abbas (39) ingin bergabung dengan "Orang Kita", meski proses hukum kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Farhat terhadap Dhani masih berjalan.

"Orang Kita" merupakan komunitas relawan pendukung calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) penantang calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau masuk 'Orang Kita', ya diterimalah. Namanya juga relawan, kan," kata Dhani ketika menghadiri deklarasi relawan "Orang Kita", di kawasan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Sebagai pencetus ide pembentukan "Orang Kita", Dhani mengatakan bahwa para relawan tersebut bertujuan mendukung siapa pun cagub DKI Jakarta, kecuali Ahok.

"Ini adalah sebuah deklarasi dari relawan. Kami ini relawan yang mendukung gubernur yang bisa membuat Jakarta lebih beradab, siapa saja, kecuali Ahok," ujarnya.

Suami dari vokalis Mulan Jameela tersebut juga membuka peluang kepada para warga DKI Jakarta untuk bergabung dalam "Orang Kita".

Dhani mengatakan pula bahwa saat ini baru 300 orang yang menjadi relawan "Orang Kita". Ia menyangkal bahwa "Orang Kita" dibentuk untuk mempromosikannya sebagai cagub pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, peluang untuk menjadi cagub sudah tidak mungkin dia raih.

"Kalau jadi cagub kayaknya kan sudah enggak mungkin dari PKB karena kan cuma punya enam kursi. Kalau jadi cawagub, bisalah. Independen, enggak," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com