Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari Dituntut Bernyanyi dengan Semangat Olahraga

Kompas.com - 26/05/2016, 22:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan vokalis Bunga Citra Lestari dituntut untuk memasukkan semangat olahraga dalam lagu tema film 3 Srikandi berjudul "Tundukkan Dunia".

"Bebannya (menyanyikan lagu itu) sih, Pak Iin (pencipta lagunya, mendiang Arie SW) suka sekali sama olahraga. Jadi, dia tuntut aku nyanyi dengan semangat olahraga," ucapnya usai peluncuran lagu tema tersebut di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2016) malam.

Selama proses rekaman, lanjut perempuan akrab disapa Unge ini, ia selalu diarahkan oleh Pak Iin untuk teknik vokal menyanyikan lagu "Tundukkan Dunia" itu.

"Sebenarnya pas pembuatan soundtrack ini, saya masih didampingi Pak Iin (sebelum meninggal). Dia mengamati lagu ini dengan seksama. Misalnya, 'Ini perlu power nih di bagian ini', gitu. Benar-benar di-guide," kata Bunga.

Kendati begitu, istri artis peran Ashraf Sinclair ini menilai lagu "Tundukkan Dunia" bukanlah lagu yang sulit untuk dinikmati.

"Meskipun lagu ini bertema patriotisme, perjuangan, tapi tetap genrenya pop. Tidak segmented. Bisa jadi inspirasi sekaligus bisa didengerin oleh semua orang," ucapnya.

Lagu "Tundukkan Dunia" mengangkat tema perjuangan tiga atlet panahan Indonesia yang berhasil menaklukkan Olimpiade musim panas di Seoul pada 1988. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com