Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Ana dan Fia Terhenti di Semifinal Britain's Got Talent

Kompas.com - 27/05/2016, 12:28 WIB

KOMPAS.com - Langkah duet Ana dan Fia terhenti di babak semifinal Britain's Got Talent (BGT) 2016. Mereka tidak mendapat suara terbanyak untuk melaju ke babak final ajang pencarian bakat di Inggris itu.

Dalam semifinal ke-5 yang ditayangkan pada Kamis (26/5/2016), duet ibu dan anak asal Indonesia itu membawakan lagu "Wind Beneath My Wings".

Penampilan mereka mendapat pujian dari keempat juri, yakni Alesha Dixon, Amanda Holden, David Walliams, dan Simon Cowell.

Sayangnya mereka tidak mendapat perolehan suara terbanyak sehingga tidak lolos ke babak grand final yang akan dilangsungkan pada Sabtu (28/5/2016).

Dalam wawancara dengan Radio Times sebelum naik ke panggung, Fia mengaku masih belum percaya bisa tampil di semifinal BGT.

"Akan jadi mimpi yang jadi nyata kalau kami bisa tampil di Royal Variety Performance. Kami masih tidak percaya bisa tampil di sini. Kami sangat bersyukur, kami tidak menyangka bisa melakukan yang seperti ini," tutur Fia.

Dari semifinal kelima ini, penonton memberi suara terbanyak kepada Craig Ball, seorang impresionis.

Aksinya ketika membawakan lagu "Hello" milik Adele mengundang tawa, karena ia mengubah-ubah suaranya menjadi seperti karakter-karakter kartun.

Awalnya ia menyanyi dengan suara Miss Piggy, kemudian menggantinya dengan suara Kermit, disusul Micky Mouse dan Minnie Mouse.

Peserta lain yang melaju ke final adalah penyanyi remaja bernama Jasmine Elcock (14).

Sepuluh finalis BGT akan memperebutkan hadiah sebesar 250.000 poundsterling atau sekitar Rp 4,9 miliar. 

Selain mendapat hadiah uang, mereka juga berkesempatan tampil di hadapan keluarga kerajaan Inggris dalam acara Royal Variety Performance.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com