Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi "Sundul Gan", Albert Halim Sempat Diragukan Kaskuser

Kompas.com - 31/05/2016, 21:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Albert Halim mengaku pernah membaca sebuah thread di Kaskus yang membahas tentang dirinya.

Para Kaskuser merasa ragu apakah Albert bisa memerankan karakter admin sekaligus pemilik Kaskus, Andrew Darwis, dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus.

"Mereka bilang 'Wah serius tuh si Albert yang mainin, kan dagunya enggak panjang? Selalu gitu, komennya dagu doang," ucapnya usai konferensi pers film tersebut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Pasalnya, Mimin Kaskus selama ini dikenal sebagai Mr Dagu-man. Bahkan, lanjut Albert dalam canda, beberapa Kaskuser menganggap Mimin Kaskus lebih cocok diperankan oleh salah seorang pengusaha terkenal karena bentuk dagunya yang dinilai mirip.

"Kaskuser bilang gitu, 'Ah Albert kurang panjang dagunya. Lihat (kolom komentar) trailer masih juga, 'Ah enggak mirip ah'. Semua pada gitu (komentar) Kaskuser. Tapi itu yang bikin saya makin penasaran," kata pemain film Catatan Harian Si Boy itu.

Film Sundul Gan yang disutradarai oleh sutradara muda Naya Anindita juga menghadirkan artis peran Dion Wiyoko sebagai Ken Dean, rekan Andrew saat mendirikan Kaskus.

Film bergenre biopic ini mengangkat kisah perjalanan Ken Dean dan Andrew Darwis membangun Kaskus hingga menjadi situs forum komunitas terbesar dan pertama di Indonesia.

Sundul Gan dijadwal tayang di bioskop mulai 2 Juni 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com