Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Kurniawan: Maksimal Dua Kali

Kompas.com - 03/06/2016, 19:32 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang iklan Tommy Kurniawan (31) punya alasan khusus mengapa cinta olahraga lari. Selain menyehatkan, lari juga membuat dirinya lebih kreatif. Ada penelitian menyatakan, lanjutnya, dengan melakukan aktivitas berlari, kerja otak menjadi lebih aktif.

"Aku rasa itu yang membuat aku lebih kreatif. Pengin bikin ini-itu, banyaklah," ujar ayah dua anak tersebut seusai acara kumpul dengan pekerja media dalam rangka Astra Green Run (AGR) 2016 di Jakarta, Selasa (31/5).

Lomba Astra Green Run akan digelar di Bali dan Jakarta pada 2 Oktober dan 16 Oktober. Rute lari akan melewati area persawahan, hutan, dan lingkungan pedesaan. Dalam program ini setiap peserta AGR berarti mewakili satu pohon yang harus di tanam Grup Astra. Rupanya Tommy pernah ikut AGR di Bali tahun lalu.

Meski senang berlari, ia tetap memperhatikan keamanan tubuhnya. Ia, misalnya, perlu melakukan pemanasan sebelum lari jauh. Selain itu, Tommy membatasi ikut maraton. "Maksimal aku ikut maraton dua kali setahun supaya enggak terlalu capek yang malah membuat badan tidak sehat," katanya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 3 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Maksimal Dua Kali".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com