Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut "Full Marathon", Tommy Kurniawan Berdebat dengan Istri

Kompas.com - 15/04/2015, 21:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada kejadian tak terlupakan bagi artis peran Tommy Kurniawan (30) ketika mengikuti kegiatan full marathon, 42 kilometer, di Singapura pada Desember 2014. Tommy harus berdebat dengan istrinya, Fatimah Tania, tentang memilih air hangat atau air dingin untuk Tommy berendam di bathtub kamar mandi hotel tempat mereka menginap, sehabis ia lelah berlari.

"Pas lari, aku minta, 'Pokoknya kamu siapin air es.' Dia (istri Tommy) bingung, kok bukan air anget. Berdebat sama dia, 'Enggak, air es. Itu supaya otot enggak cedera, harus air dingin. Kalau bisa dingin banget.' Dia tetap bilang, 'Enggak, air anget.' Saya kan udah capek, marah-marah dong, 'Cepetan, enggak usah berdebat'," kisah Tommy dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).

Akhirnya, Tania mengalah dan menyiapkan air dingin yang diminta oleh Tommy. Namun, tetap saja Tommy kaget. Betapa tidak, Tania memesan lima ember es dari restoran hotel tempat mereka menginap dan memasukkan es itu ke dalam bathtub.

"Pas saya lihat, 'Ha? Ini apa?' Dia ketawa. 'Tadi kan minta yang paling dingin, ini es semua isinya,' cerita Tommy diselingi tawanya.

Mau tak mau, untuk menghargai usaha istrinya, pemain film Buruan Ciun Gue ini masuk ke dalam bathtub yang berisi es batu dan air.

"Karena dia udah ambilin, saya hargai dia. Saya begitu masuk ke dalam air, ya Allah dingin banget. Abis itu saya jalannya kayak kakek-kakek. Diledek-ledekin sama dia. Waduh, itu lucu banget," sambungnya, masih diselingi tawanya.

Pengalaman lucunya tak sampai di situ saja. Tommy berkisah, karena waktu itu ia untuk kali pertama mengikuti kegiatan lari full marathon, dirinya sangat bersemangat. Ia meminta Tania menunggunya di garis finish untuk memotretnya.

"Saya bilang ke istri, kamu berdiri di finish, 'Kamu fotoin aku.' Siap-siap segala macam, eh saya enggak muncul-muncul. Pas ditelepon istri, 'Kamu di mana?' saya bilang, 'Aku masih di kilometer 37.' Ha ha ha. Masih jauh," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com