Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpan Rahasia "Warkop DKI Reborn", Indro seperti Bisulan

Kompas.com - 09/06/2016, 19:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warkop DKI lahir kembali melalui film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss..! Part I. Ketiga pemainnya pun mulai dikenalkan setelah cukup lama dirahasiakan.

Satu-satunya anggota asli Warkop DKI yang masih hidup, Indrodjojo Kusumonegoro (58) atau Indro "Warkop", mengungkapkan bahwa dia dituntut untuk menyimpan rahasia ini rapat-rapat sebelum dipersilakan untuk mengumumkannya.

Kata dia, menyimpan rahasia dalam waktu cukup lama rasanya seperti bisul yang siap meletus.

"Rasanya kayak bisul, saya ditanyain terus, 'Please please please... kasih tahu ya, saya enggak bakal ngomong apa-apa deh'," kata Indro saat menggelar jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Akhirnya Warkop DKI Reborn lantas mendapuk artis peran Tora Sudiro sebagai Indro, Vino G Bastian menjadi Kasino, dan Abimana Aryasatya memerankan Dono. Tiga nama yang membesarkan Warkop DKI.

"Proses pilihnya agak membingungkan juga. Sama produser dan Om Indro. Saya coba buat konsep, saya tonton film Warkop, dan pilih pemeran," ujar sang sutradara, Anggy Umbara.

"Tadinya ada beberapa kandidat dari stand up comedy dan pelawak, tapi jadi akhirnya nemu mereka. Akhirnya pilih yang bukan komedian, sepakat harus pilih dan diperankan oleh aktor. Akhirnya terpilih mereka bertiga," imbuh Anggy.

Film ini diharapkan dapat menjadi era baru dalam dunia seni peran Indonesia.

"Kami ucapkan terima kasih, semoga bisa jadikan era franchise baru untuk Indonesia," ungkap sang produser, Frederica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com