Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Berarti Dugaanku Benar soal Sumber Waras

Kompas.com - 14/06/2016, 19:18 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani mengaku sudah bisa menduga sikap yang akan diambil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat, oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Dhani, KPK pasti akan menyatakan, tidak menemukan adanya tindak pidana dalam kasus tersebut. "Berarti dugaanku benar," kata Dhani saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/6/2016).

Dhani mengatakan ia menduga hal itu karena menurut dia ada indikasi campur tangan sejumlah pihak yang akhirnya membuat penyelidikan KPK tidak berlanjut.

"Misalkan gini, saya menduga KPK tersandera oleh Jokowi dan LBP, sudah ada di tweet-ku semua," sambung Dhani.

Sebelumnya, Dhani juga sudah menyatakan pendapatnya tentang hal itu melalui tweet-nya. "KPK mau keluarkan SP3 bahwa ahok tidak bersalah... mantab," kata Dhani.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa KPK tidak meningkatkan proses hukum ke tahap penyidikan.

"Penyidik kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum," kata Agus di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Menanggapi hal tersebut, Dhani mengatakan bahwa KPK memiliki resiko terhadap keputusannya terkait penyelidikan kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras itu.

"Ya itu kan risiko KPK sendiri. KPK kan bukan tidak punya risiko, KPK punya risiko lah pasti," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com