Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemal Palevi: Jadi Kreatif Itu Enggak Segampang "Nembak" Cewek

Kompas.com - 24/06/2016, 14:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai seorang komika dan YouTuber, Kemal Palevi (26) mengaku sulit menyajikan konten-konten menarik dan kreatif kepada publik.

"Banyak kesulitannya karena menjadi orang kreatif itu enggak segampang kita 'nembak' cewek terus diterima," ucapnya dalam jumpa pers WebTVAsia di Qubicle Senopati 79, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016) malam.

Jika ingin membuat video blogging misalnya, ia harus memutar otak dulu. Kemal memikirkan cara yang sekreatif mungkin agar bahan yang akan dibahasnya itu menarik dan bisa diterima.

"Kalau misalkan di YouTube. Enggak semua orang nonton kalau tidak nyeleneh. Kontennya harus menarik, kontenya harus kekinian," kata pemain film Takeshi dan Abdullah itu.

Kemal menekankan bahwa ia tak mungkin membahas permasalahan serius pada saluran YouTube miliknya. Contohnya soal Ahok, yang informasinya dikemas seperti berita di televisi.

Karena itu Kemal memilih menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti, apalagi penonton video daring (online) sebagian besar anak-anak muda.

"Jadi harus sedekat itu sama anak muda. Biasanya pasarnya Indonesia sebagian besar pasarnya anak muda," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com