Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Orang Meninggal Saat Mudik, Morgan Oey Prihatin

Kompas.com - 10/07/2016, 07:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan vokalis Morgan Oey mengaku sangat prihatin dengan tewasnya belasan warga yang terjebak macet di Tol Brebes saat mudik lebaran lalu.

"Turut prihatin. Kembali lagi umur kita enggak ada yang tahu, itu semua kuasa yang di atas," ucap Morgan usai nonton bareng film Jilbab Traveler di CBD Ciledug XXI, Sabtu (9/7/2016).

Walaupun begitu, ia tetap berharap seluruh pihak, baik itu pemerintah maupun pemudik sendiri, berhati-hati dan mempersiapkan diri sejak awal.

"Untuk menghindari kejadian ini ke depan, mungkin sarana dan prasarana lebih lagi, dibagusin. Terus dari individu masing-masih, bawa bekal dan P3K kalau perjalanan jauh. Kan disaranin juga sama pemerintah harus check up," katanya.

Morgan mengatakan, ia belum pernah merasakan terjebak kemacetan saat keluar kota atau musim mudik, sehingga enggan banyak berkomentar soal itu. Ia merasa orang-orang yang ada di sana pasti lebih memahami kondisi sebenarnya.

"Saya paling jauh ke Bandung. Belum pernah merasakaan macet mudik, jadi enggak bisa komentar apa-apa juga sih. Balik lagi ke individu masing-masing," ucap Morgan.

Sebagai informasi, total ada 17 orang yang meninggal saat mudik meninggal dunia selama arus mudik Lebaran sejak 29 Juni hingga 5 Juli 2016 di wilayah Kabubaten Brebes, Jawa Tengah.

Jumlah tersebut diperoleh dari data resmi Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes yang dibenarkan oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com