Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September 2016, Tasya Mulai Berkuliah di Columbia University

Kompas.com - 11/07/2016, 14:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan artis peran Shafa Tasya Kamila (23) akan bertolak ke New York, AS.

Mantan bintang cilik ini akan melanjutkan pendidikannya ke Columbia University, Upper Manhattan, New York, selama dua tahun.

"Aku mau lanjut S2 di Columbia University di New York," ujar lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, ini ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Senin (11/7/2016).

Menurut Tasya, masa orientasi mahasiswa Columbia University akan dimulai pada 29 Agustus 2016.

"Udah mulai masuk kuliah 6 September (2016). Kayaknya minggu pertama atau kedua Agustus (berangkat). Kebetulan di sana ada kakak, sekalian siap-siapin sebelum kuliah mulai dan kunjungin kakak aku," ucapnya.

Pelantun "Anak Gembala" ini mengatakan bahwa ia akan mengambil jurusan Public Administration (administrasi publik).

"Konsentrasi jurusan aku itu Enviromental Policy and Management. Jadi, emang mau belajar tentang merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan publik tentang lingkungan," terangnya.

Ia mengatakan pula bahwa sekarang sedang menyiapkan kebutuhan sehari-hari dan kuliahnya di sana nanti. Namun, ia belum memilih tempat tinggalnya di sana.

"Sekarang sih packing-packing. Tempat tinggal masih nyari. Tapi, Columbia nyediain university housing gitu. Ada yang studio, ada yang share apartment, ada yang dorm. Referensi aku sih kalau enggak studio, ya share apartment, sharing sama student lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com