Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berencana S-2, Tasya Kamila Malah Ditegur Ibu Kapan Nikah

Kompas.com - 16/06/2015, 09:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan mantan penyanyi cilik Shafa Tasya Kamil (22) menempuh pendidikan S-2 di salah satu universitas di Amerika Serikat rupanya akan bertolak belakang dengan harapan ibundanya yang ingin memiliki seorang menantu.

"Emm... terus Mamaku bilang, 'Kamu jangan kelamaan (S-2-nya). Nanti kapan kawinnya?'," ujar Tasya lalu tertawa dalam wawancara di Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tasya mengatakan, untuk melanjutkan pendidikan S-2 di AS, dirinya paling tidak membutuhkan waktu selama dua tahun. "Mama pengin aku di UK (Inggris). Soalnya UK satu tahun, Amerika dua tahun," ucapnya.

Namun, Tasya berbulat untuk memilih studi Kebijakan Publik di salah satu universitas di AS daripada berkuliah di Inggris. "Di sana is the best," kata Tasya.

Selain itu, ada pertimbangan lain yang menjadi tolok ukur Tasya. Tasya mengaku ingin belajar hidup mandiri dan mengetahui kehidupan di negara superpower itu.

"Selama ini hanya nonton di TV. Kakak ipar aku tahun ini juga berangkat ke sana, ambil PhD, jadi ada keluarga juga di sana," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com