Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "ILY from 38,000 Ft" Capai Angka 1 Juta Penonton

Kompas.com - 15/07/2016, 17:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film I Love You (ILY) from 38,000 Ft, yang dibintangi oleh  Michelle Ziudith dan Rizky Nazar, mencapai angka perolehan penonton satu juta.

Film tersebut mulai diputar di dalam negeri pada 5 Juli 2016. Wicky V Olindo, produser eksekutif film itu dari rumah produksi Screenplay, mengatakan bahwa angka tersebut dicapai tidak dengan mudah.

Film tersebut bersaing dengan sejumlah film lain Indonesia yang sama-sama diputar pada musim libur Lebaran tahun ini, yaitu Sabtu Bersama Bapak, Rudy Habibie, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, dan Koala Kumal.

"Setelah lima hari pertama penjualan film ILY baru memperlihatkan performanya. Jumlah penonton hariannya leading di antara film-film Lebaran," terang Wicky secara tertulis kepada Kompas.com, Jumat (15/7/2016).

Bagi pihak Acreenplay, film tersebut mengikuti dua film mereka terdahulu masuk box office Indonesia. Dua film itu adalah Magic Hour (860 ribu penonton) dan London Love Story (1,25 juta penonton).

"Saya bersyukur, akhirnya punya film box office. Siapa pun pengin punya film sukses. Tembus sejuta penonton dan masih berlanjut tentu luar biasa," kata Michelle Ziudith.

"Saya bersyukur akhirnya punya film box office. Siapa pun pengin punya film sukses," ujar Rizky Nazar.

Dalam film drama romantis tersebut, Aletta (Michelle Ziudith) sedang menghadapi masalah keluarga di Jakarta dan berlibur ke Bali.

Di Pulau Dewata, ia berkenalan dengan Arga (Rizky Nazar). Ia merasa nyaman berada dekat dengan pemuda itu.

Suatu hari, Arga meminta Aletta kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan masalahnya. Arga berjanji akan menyusul Aletta ke Jakarta.

Namun, hari demi hari, Arga tak kunjung menepati janjinya. Aletta bimbang dibuatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com