Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Musikal Tidak Mudah bagi Shanty Paredes

Kompas.com - 21/07/2016, 17:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan artis peran Shanty Paredes (37) sempat mengira bermain dalam film musikal akan mudah dilakukan.

"Saya pikir tadinya karena saya penyanyi, akan lebih mudah main film musikal," ujar Shanty dalam peluncuran album lagu tema Ini Kisah Tiga Dara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016) malam.

Namun, anggapannya itu terbantahkan ketika ia terlibat dalam film Ini Kisah Tiga Dara. Lewat film garapan sutradara Nia Dinata itu, Shanty baru menyadari bahwa bernyanyi secara musikal cukup berbeda.

"Ternyata saya salah. Teknik bernyanyi di film musikal beda dengan panggung atau drama. Artikulasinya harus besar, A-I-U-E-O," ucapnya.

Alhasil ibu dua anak ini harus belajar teknik vokal lagi dari awal. Selain itu, dalam Ini Kisah Tiga Dara, ia dituntut bernyanyi secara trio.

"Tantangannya saya kan solois, jadi untuk kolaborasi dan pecah suara saya belum terbiasa," kata Shanty.

Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air yang disutradarai oleh Usmar Ismail, Tiga Dara (1956).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com