Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Malik Melatih Taruna

Kompas.com - 29/07/2016, 15:00 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com -- Koreografer dan penyanyi Denny Malik (53) mendapat pengalaman dan tantangan baru ketika diminta menggarap pementasan tari bertajuk Untukmu Indonesia di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Selasa (26/7/2016).

Pementasan tari yang dibuat untuk acara upacara Prasetya Perwira TNI-Polri 2016 itu melibatkan 540 taruna.

Denny hanya memiliki waktu dua minggu untuk melatih para taruna. Ternyata, kegiatan itu menyenangkan sebab mereka selalu siap untuk dilatih.

"Mereka tidak pernah menolak instruksi. Mereka selalu menyatakan siap ketika disuruh melakukan gerakan apa pun," ujar Denny, Selasa lalu.

Selain melatih gerakan, Denny juga berupaya memberikan semangat dan motivasi dengan mengatakan menari dan berkesenian adalah bagian dari pendidikan untuk menjadi seorang pemimpin.

"Saya bilang menari adalah hal kecil bagi mereka yang disiapkan untuk maju ke medan perang dan menjadi calon pemimpin di masa depan," ujarnya.

Untukmu Indonesia menceritakan perjalanan bangsa Indonesia mulai abad ke-7 di masa Kerajaan Sriwijaya, masa penjajahan, hingga proklamasi kemerdekaan.

Pentas itu disaksikan oleh Presiden Joko Widodo, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan sejumlah menteri. (EGI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 Juli 2016, di halaman 32 dengan judul "Melatih Taruna".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com