Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Jaga "Lifestyle" untuk Hindari Kanker Payudara

Kompas.com - 01/09/2016, 19:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (21) mengatakan bahwa ia sekarang sudah menjaga gaya hidupnya, termasuk mengenai makanan dan minuman yang dikonsumsinya, demi terhindar dari kanker payudara.

Setahu Chelsea, kaum muda sudah terkena penyakit itu.

"Sebagai individu harus menjaga kesehatan sendiri. Pertama, harus jaga pola makan dan lifestyle (gaya hidup)," ujarnya ketika menghadiri jumpa pers acara Jakarta Goes Pink 2016 di Gedung Lovepink Care Center, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/9/2016).

"Karena kanker sendiri bisa datang dari genetik juga seperti lifestyle, paparan radiasi juga, misalkan kerja di pabrik atau rumah sakit. Kita tuh bukan harus takut, tapi aware dengan sadari dan deteksi dini," sambungnya.

Chelsea mengaku menyantap hidangan sehat dan memperbanyak minum air putih. Ia juga berusaha tidur berkualitas delapan jam sehari. 

Selain itu, setahu Chelsea, kanker juga bisa datang karena faktor genetik.

"Cancer bisa dari lifestyle dan genetik. Untuk yang ada (faktor) genetik, harus lebih sering medical check up. Untuk yang enggak, juga harus tetap jaga kesehatan, karena cancer ini bisa terkena pada laki-laki dan perempuan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com