Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana Akui Kabur dari Padepokan Gatot Brajamusti

Kompas.com - 02/09/2016, 09:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Elma Theana menegaskan bahwa ia sudah keluar dari padepokan Gatot Brajamusti sejak lima tahun lalu.

Dalam sebuah video bertajuk "Eksklusif! Pengakuan Jujur Elma Theana", Elma mengaku pergi begitu saja tanpa memberi tahu Aa Gatot, sapaan akrab Gatot Brajamusti.

Mengapa?

"Setelah sembilan tahun di sana, akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari tempat Aa (Gatot). Itu sudah lima tahun lalu. Saya sekarang udah hijrah dari sana," kata Elma kepada Teddy Syach dalam video itu.

"Saya meninggalkan juga enggak izin, main pergi begitu saja. Ya, sudah aku pergi saja. Pergi juga aku enggak pamit sama Aa, sama Teh Dewi. Pokoknya aku pergi, tiba-tiba menghilang," katanya.

Elma mengungkapkan, ia meninggalkan padepokan Gatot karena merasa sudah tidak sejalan dengan gurunya itu.

Setelah berpikir dan belajar lagi, ia lalu menyadari bahwa tempatnya bukan di padepokan Gatot. Pasalnya, selama sembilan tahun berguru, Elma merasa ia menjadi pribadi yang berbeda.

"Lebih kepada tidak sesuai lagi dengan akidahnya, dengan pribadi. Aduh saya mau normal-normal saja deh. Menjadi manusia, enggak mau berhubungan dengan yang gaib-gaib deh," katanya.

"Dari sisi keluarga melihatnya aku aneh. Jadi menjauhkan diri, jadi tidak mau berinteraksi, jadi menjauhkan keluarga. Tidak peduli, asyik dengan belajar sendiri. Keluarga dieempaskan," kata Elma.

Di samping itu, Elma juga merasakan hal-hal yang membuatnya tidak kuat untuk bertahan di tempat itu.

Setelah itu, ia pun berpikir bahwa mencari guru itu bukan berdasarkan kehebatannya dalam berbuat sesuatu, melainkan dari perilaku dan kepribadian orang tersebut.

"Belajar dari kesalahan. Apakah dari seorang guru itu bisa membawa dampak yang baik dalam agama kita, dalam perilaku, perbuatan, apakah sesuai dengan yang diajarkan," kata Elma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com