Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gatot Brajamusti Terjerat Narkoba, Elma Theana Buka Suara

Kompas.com - 02/09/2016, 07:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Elma Theana buka suara perihal mantan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti, yang terjerat kasus narkoba.

Lewat sebuah video berjudul "Eksklusif Pengakuan Jujur Elma Theana" yang diunggahnya di YouTube, Kamis (1/9/2016) malam, Elma menanggapi penangkapan Gatot.

"Ya, saya sangat menyayangkan saja. Saya selalu berdoa untuk mereka," kata Elma dalam video berdurasi 29 menit lebih itu.

Namun, Elma tak ingin berkomentar banyak tentang penangkapan Gatot tersebut. Ia lebih memilih mendoakan orang yang pernah menjadi guru spritualnya pada beberapa tahun lalu itu.

"Selalu ada kok dalam doa saya untuk mereka supaya mereka bisa menjadi yang lebih baik, supaya mereka kembali ke fitrah sebagai manusia," kata Elma.

Pasalnya, pemain sinetron Pernikahan Dini itu sudah merasa nyaman dan bahagia dengan keadaannya sekarang.

Elma khawatir, jika terlalu banyak berkomentar perihal Gatot, ia akan terlibat terlalu jauh ke masa lalu.

"Cukup menjadi pengalaman. Saya tidak mau ke masalah lalu yang nanti jadinya keseret-seret lagi. Makanya, saya tidak bisa secara gamblang. Itu cukup menjadi hal-hal yang privasi saja," ucapnya.

"(Aa Gatot) bukan urusan saya lagi. Itu masa lalu. Yang penting saya sekarang alhamdulillah sudah hijrah," kata Elma.

Gatot dan istrinya, Dewi Aminah, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka telah menjadi tahanan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gatot, Dewi, dan enam orang lainnya, termasuk Reza Artamevia, diamankan di sebuah hotel di Kota Mataram, NTB, Minggu (28/8/2016).

Ketika itu, Gatot baru saja terpilih kembali sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) dalam kongres yang dilangsungkan di hotel yang sama.

Gatot dan Dewi berstatus ditahan, sementara Reza Artamevia hanya menjalani rehabilitasi rawat jalan. Sebab, hasil pemeriksaan ulang urine dan darahnya negatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com