Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Derai Air Mata Saat Pembuatan Lagu Tema "Athirah"

Kompas.com - 23/09/2016, 13:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Endah N Rhesa didaulat membuat lagu tema "Ruang Bahagia" untuk film Athirah karya sutradara Riri Riza. Tetapi, tak seperti judulnya, proses pembuatan lagu itu justru diiringi derai air mata.

"Saya nangis. Rhesa harus menenangkan saya dulu. Ada lirik yang, 'Jika Tuhan yang menghendaki jangan menolak atas semua hal yang telah terjadi'. Ketika saya tulis, sepertinya itu yang paling kena dalam hati saya," kata Endah usai press screening film Athirah di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016) malam.

Agaknya tema tentang ibu begitu sensitif bagi Endah yang kehilangan sang ibunda pada 2005 lalu. Film Athirah sendiri menceritakan kisah ketegaran seorang ibu.

"Saya tuh sebenarnya selalu menghindari lagu dengan tema seperti ini. Baik itu dengerin maupun bikin. Lumayan sensitif lah. Tapi demi film ini akhirnya saya mencoba bikin," katanya.

Ketika menerima tawaran dari produser Athirah, Mira Lesmana, Endah mengaku biasa saja. Namun, begitu mulai menulis lirik lagu tersebut, perempuan berkacamata itu baru merasakan beban berat dalam hatinya.

"Prosesnya berat. Saya pikir dengan menunggu tiga minggu, itu siaplah. Ternyata sehari itu cukup melelahkan. Lagu ini jadi cuma sehari. Tapi puas. Lagu ini personal sekali, iya," kata Endah.

"Dan emang ceritanya sangat sentimentil buat saya. Jadi lumayan menarik dan puas sama hasilnya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com