Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus Siapkan Konser Tunggal di San Francisco

Kompas.com - 24/09/2016, 12:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Tulus tengah mempersiapkan konser spesial di San Fransisco, Amerika Serikat. "Tulus Live at The Regency San Francisco" akan menjadi tajuk utama pertunjukan pemilik album "Gajah" tersebut.

"Proyek ini secara teknisnya sudah empat bulan yang lalu. Tapi Tulus Company sudah kenal yang lama sama Creativepreneur dan kami sudah ada agenda. Cuma mungkin memang belum bisa diwujudkan dan sekarang mudah-mudahan bisa diwujudkan bareng," ujar Tulus saat ditemui di Menara Global, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Untuk kelancaran konsernya nanti, Tulus mulai mempersiapkan diri dari jauh hari, mulai dari lagu, aransemen musik hingga mental dan fisik.

"Perbedaan suhu saja kayaknya dan saya terbang ke sana beberapa hari sebelum konser jadi mudah-mudahan disana masih banyak waktu istirahat disana sebelum konser," ungkapnya.

Kalau lagu sudah dipersiapkan belasan lagu. Untuk materinya akan di ambil lagu-lagu dari album saya, monokrom 50 persen dan kombinasi 50 persennya lagi dari album pertama dan kedua saya," imbuhnya.

Sejauh ini rencananya, sang pelantun "Sepatu" akan membawakan lagu-lagu dalam bahasa Indonesia. Namun, tak menutup kemungkinan Tulus juga akan membawakan lagu berbahasa Inggris.

"Sejauh ini karena lagunya masih diotak-atik, nomor-nomor lagunya masih diotak-atik. Sejauh ini saya masih mikirnya lagu-lagunya dalam bahasa Indonesia dulu. Cuma saya nanti enggak tahu juga deh apakah mungkin ada lagu dalam bahasa asing yang akan saya bawakan," jelasnya.

"Tulus Live at The Regency San Franscisco" akan digelar pada 1 Oktober 2016 mendatang. Selain menyuguhkan musik dan lagu-lagu miliknya, nantinya dalam konser ini Tulus juga akan memamerkan benda-benda memorabilia yang sangat berarti untuk kariernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com