Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Fatin Shidqia Raih Penghargaan Musik di Jerman

Kompas.com - 30/09/2016, 20:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Fatin Shidqia Lubis bercerita, baru-baru ini ia meraih penghargaan Best Asian New Female Act dalam ajang Daf BAMA Music Awards 2016 yang digelar di Hamburg, Jerman, Sabtu (27/8/2016).

"Jadi kira-kira sebulan atau dua mingguan lalu aku ke Daf BAMA Music Awards. Aku dipilih sebagai Best Asian New Female Act," kata Fatin di sela shooting klip video di Studio 14, Jalan H Kelik, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2016).

Fatin mengatakan, di sana ia bersaing dengan sejumlah musisi dari Timur Tengah, contohnya penyanyi asal Arab, Turki, dan Lebanon.

"Emang lebih banyak orang-orang dari Arab, Turki. Jadi emang kayaknya mereka ngambil musisi-musisi Timur Tengah gitu. Makanya aku agak kaget juga, kenapa aku dari Indonesia, jauh, tiba-tiba ada di acara itu. Aku dapat invitation," ujarnya.

Bukan hanya menyabet penghargaan, Fatin juga mendapat kesempatan untuk memperdengarkan suara merdunya di panggung Daf BAMA Music Awards 2016.

Ia menyanyikan salah satu lagunya yang berjudul "Away" dalam versi bahasa Inggris.

"Jadi kan mostly mereka nyanyinya Arab-Arab gitu. Terus aku yang beda sendiri (musiknya). Jadi mereka yang kayak seru gitu, pada tepuk tangan. Tanggapan mereka alhamdulillah menyenangkan," ujar Fatin.

"Aku awalnya enggak ngeharap dapat feedback kayak gitu karena kan negeri orang ya, cukup jauh. Aku ngiranya ya sudahlah. Pas ternyata nyampe sana, mereka yang kayak ikut-ikut nyanyi bareng. Aku seneng banget sih," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com