Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabriel Harvianto Gagal Tampil Bersama Sita Nursanti

Kompas.com - 07/10/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pelatih vokal Gabriel Harvianto ambil bagian dalam drama musikal Khatulistiwa yang digelar pada 18-20 November 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Tak hanya berperan, tetapi dia juga menjadi pelatih vokal dalam drama musikal produksi PT Bank CIMB Niaga Tbk, Josodirdjo Foundation, dan ZigZag Indonesia tersebut.

"Melatih vokal, terutama untuk anak-anak, butuh kesabaran ekstra. Namun, mereka cepat mengerti walaupun kesannya lebih banyak main-main," ujar pria yang dulu berguru kepada Elfa Secioria ini.

Gabriel mengatakan, yang paling menantang dari melatih anak-anak adalah perubahan suara terkait pubertas, terutama pada anak laki-laki.

"Ada yang mengalami pubertas pada usia 11 tahun, ada yang 12 tahun. Ada yang pada Juli lalu suaranya masih suara anak kecil, tiba-tiba pada Agustus suara mereka berubah banyak dan menjadi lebih berat," tuturnya.

Sebelum di Khatulistiwa, Gabriel tampil pula di sejumlah drama musikal, seperti Laskar Pelangi, Sangkuriang, Gita Cinta, Timun Mas, dan musikal Tresna.

"Sayang di Indonesia produksi drama musikal tidak banyak. Mungkin karena kondisi ekonomi belum mendukung," ucap Gabriel prihatin.

Di sejumlah drama musikal itu, Gabriel sering beradu akting dengan Sita Nursanti.

"Sita juga tampil di Khatulistiwa, tetapi kami sama sekali tidak mendapat adegan yang sama. Gagal sudah kami tampil bersama, he-he," ujarnya. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Gagal Tampil Bersama Sita".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com