Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengingat Ibu, Vokalis Gabriel Harvianto Tersedak

Kompas.com - 25/12/2013, 23:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Gabriel Harvianto mengaku, perasaannya begitu terhanyut ketika menjalani rekaman vokal untuk lagu "Terima Kasih Ibu", sampai-sampai ia tersedak.

"Yang pasti, aku bayangin ibu. Aku dikasih lagunya malam sebelum take vokal, pas (esok harinya) take vokal, saya minta gelapin sedikit studionya untuk fokus bayangin ibu. Di situ saya tersedak karena terlalu emosional. Karena kebawa emosi saja bayangin ibu," cerita guru vokal dari sekolah musik Elfa Sechioria itu usai peluncuran lagu "Terima Kasih Ibu" di Jakarta, Jumat minggu lalu (20/12/2013).

Namun, diceritakan pula oleh Gabriel, meski ia sempat tersedak, Ari Darmawan Soemantri dan gitaris Tohpati--yang menggarap musik untuk lagu karya Rini Mulyawati atas ide
Pramono Edhie Wibowo itu--tetap puas akan hasil rekaman lagu tersebut. Meski begitu, Gabriel ingin mengulang rekaman vokalnya sekali lagi.

"Katanya, 'Udah bagus kok vokalnya, buat apa diulang?' Ya, tapi akunya yang kurang puas," kisah Gabriel.

Gabriel pun mengaku senang dinilai oleh Pramono berhasil menjiwai dengan baik lagu "Terima Kasih Ibu".

"Kalau responnya begitu, ya bersyukur. Padahal, aku juga sama ibuku kadang suka berantem," ungkap Gabriel dengan canda.

"Terima Kasih Ibu" juga dinyanyikan oleh KSP Singers untuk versi grup vokalnya. Mereka mengaku mendapat tantangan untuk membawakannya, karena sudah ada versi penyanyi solonya, yaitu yang dibawakan oleh Gabriel. 

"Waktu ditawarkan, saat itu sudah ada versi Gabriel dan saya tersentuh. Pas Gabriel menyanyi saja sudah merinding, jadi ini bagaimana membedakan versi Gabriel dengan KSP Singers. Tapi, dengan kerja sama yang baik, hasilnya memuaskan," kata Iyoq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com