Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Putria: Hidup Bukan Buat Enak di Mulut Saja

Kompas.com - 08/10/2016, 21:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melanie Putria (34) kini mengaku sadar akan pentingnya kesehatan. Untuk itu Melanie memilih mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

"Aku jaga makanan karena aku berkesadaran. Hidup bukan buat enak di mulut saja," ungkapnya usai menjadi pembicara di Kompasianival 2016 'Berbagi' di SMESCO Building, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).

Putri Indonesia 2002 ini juga minum cukup air putih untuk agar kebutuhan tubuhnya akan cairan terpenuhi.

"Air putih juga penting banget. Air kemasan yang enggak ada fungsinya, tapi kita harus sadar akan kebutuhan cairan kita. Air putih harus dua liter atau setara delapan gelas," jelasnya.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Putri Indonesia 2002, Melanie Putria berbicara dalam acara Kompasianival 2016 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu, (8/10/2016).
"Kalau sudah kegiatan sudah lain lagi kebutuhan cairannya. Ada elektrolit yang kita perlukan, itu juga mesti diperhatiin, dehidrasi bisa berlaku untuk kita juga. Ada di ruangan AC, itu kan sudah keluarkan cairan," tutur Melanie.

Agar tak bosan dalam menjalani gaya hidup sehat, sesekali Melanie menghadiahi dirinya dengan bebas memilih makanan di hari tertentu.

"Ada kalanya aku makanan enak. Tapi hampir di setiap waktu makan sehat, dikukus, direbus. Buah-buahan, sayur-sayuran dibandingkam chips, diseimbangin. Bukan mental sedih, tapi ada reward buat diri kita sendiri, misalnya ada cheating day di hari tertentu," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com