Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang Terlambat, Ringgo Agus Rahman Batal Ikut Berlari

Kompas.com - 09/10/2016, 16:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ringgo Agus Rahman batal ikut berlari dalam kegiatan Jakarta Goes Pink di area kompleks Altira Business Park, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (9/10/2016), karena ia terlambat datang di tempat kegiatan itu.

"Tadinya mau ikutan lari, tapi ketinggalan (telat datang)," ujar Ringgo.

Jakarta Goes Pink diadakan oleh Lovepink Indonesia, sebuah gerakan peduli penderita, penyintas, dan pencegahan kanker payudara.

Kegiatan berlari yang dimulai sejak pukul 05.30 WIB tersebut diikuti oleh para seberiti, para penderita dan penyintas kanker, serta komunitas pelari.

"Sekalian promo film Pinky Promise juga," imbuh Ringgo, yang main dalam film tersebut bersama, antara lain, artis peran Chelsea Islan.

Ringgo mengaku bahwa ia hadir dalam kegiatan tersebut karena peduli terhadap penderita dan penyintas serta pencegahan kanker payudara.

Ia ingin turut menumbuhkan kesadaran pada para perempuan Indonesia untuk secara dini memeriksakan kondisi kesehatannya untuk mengetahui secara dini ada tidaknya penyakit itu pada tubuh mereka.

"Karena mending kita tanggulangi dari awal. Karena kenapa? Sekarang kanker payudara menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia," tekannya.

"Semoga acara kayak gini bisa meningkatkan awareness," sambung suami dari Sabai Morscheck dan ayah dari Bjorka Peter Morscheck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com