Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dea Mirella Berkukuh Cerai dari Roy Hasby

Kompas.com - 31/10/2016, 13:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum penyanyi Dea Mirella (41), Juniarti, mengungkapkan bahwa kliennya itu berkukuh untuk bercerai dari fotografer Roy Hasby.

"Sejauh ini, dari pihak kami, sampai semalam pun belum ada kata mundur dari bercerai," terang Juniarti di Pengadilan Agama (PA) Bekasi, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Ia menyebut bahwa Dea merasa ada perbedaan prinsip yang sulit disatukan lagi antara dirinya dengan suaminya. Perbedaan itu terus menimbulkan percekcokan antar mereka.

"Beberapa bulan sebelumnya mereka on off on off saja. Namanya rumah tangga, selalu ada pertengkaran, sempat rujuk, tapi mungkin sudah memuncak. Ada perbedaan prinsip sejauh ini, sehingga ada gugatan perceraian dari pihak Dea," jelasnya.

Namun, terang Juniarti pula, masih ada kemungkinan Dea akan rujuk dengan Roy, jika nantinya Dea berubah pikiran sesudah menjalani sidang mediasi dengan Roy pada 14 November 2016.

"Sejauh ini kami belum mediasi. Walaupun di luar pengadilan, kami tetap melajutkan mediasi tersebut. Jadi, tunggu aja, karena masalah keluarga adalah masalah private yang bisa berubah sewaktu-waktu," tuturnya.

Dea Mirella dan Roy Hasby menikah pada 20 Oktober 2013. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak. Namun, bayi lelaki yang lahir prematur itu meninggal dunia tidak lama setelah dilahirkan.

Pada 23 September 2016, Dea menggugat cerai Roy atas alasan percekcokan dan perbedaan prinsip.

Menurut kuasa hukum lain Dea, Rusdianto, alasan lainnya adalah Dea merasa kariernya dibatasi oleh Roy.

Rusdianto mengatakan bahwa bentuk pembatasan itu, antara lain, tidak memberi izin kepada Dea untuk kembali berkarier di dunia musik.

Selain itu, kecemburuan Roy juga menjadi salah satu hal pemicu, meskipun bukan hal yang dominan.

Sebelum menikah dengan Roy, Dea menikah dengan drummer Muhamad Abdu Elif Ritonga atau Eel pada 2002. Pasangan tersebut dikaruniai seorang anak perempuan yang kini berusia 11 tahun. Dea kemudian bercerai dari Eel pada 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com