Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oasis Dikabarkan Sudah Pesan Band Pembuka untuk Tur Reuni

Kompas.com - 01/11/2016, 18:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber NME.com

KOMPAS.com — Grup band Oasis dikabarkan bakal menggelar tur reuni. Bulan lalu, para bandar judi bahkan bertaruh bahwa band Britpop itu akan kembali tampil pada 2017.

Untuk diketahui, hubungan Gallagher bersaudara sempat tegang pada 2009 lalu lantaran Liam mengkritik Noel di depan umum dengan menyebutnya seperti kentang, katak, badut yang menyeramkan, serta mendeskripsikannya seperti komedian Ronnie Corbett versi rock dan memiliki selera fashion seperti Gary Barlow.

Kendati demikian, situs musik Noise11 dari Australia mendapat informasi bahwa ada band Inggris dari era 1990-an, yang punya hubungan dekat dengan Liam Gallagher, diduga telah dipesan untuk membuka aksi panggung pada pertunjukan reuni nanti.

"Kini, hubungan antara Liam dan Noel Gallagher jauh lebih baik, dan mereka benar-benar memperbaikinya, kendati publik masih melihat ada peran antagonis," kata sumber tersebut.

NME sendiri berupaya mendapatkan keterangan dari perwakilan Noel dan Liam atas laporan tersebut.

Mat Whitecross, sutradara dari Supersonic, film dokumenter tentang Oasis, mengklaim bahwa band tersebut baru akan bersatu jika mereka mendapat sedikit tekanan untuk melakukannya.

Kepada Billboard, sang sutradara menjelaskan, "Masalah rumitnya adalah, semakin banyak orang yang menekannya, justru kemungkinan (reuni) itu akan semakin kecil terjadi."

"Cara Noel berbicara tentang penggemar di akhir film (Supersonic) adalah sesuatu yang menunjukkan bahwa ia akan kembali dan kembali lagi. Dia sangat menerima apa yang telah penggemar lakukan, dan saya rasa ia akan melakukannya untuk mereka (penggemar). Noel tidak pernah bilang tidak, tetapi dia membuat lelucon tentang itu. Liam mengatakan, 'Ayolah, mari tampil kembali dari panggung ke panggung!' Dia agaknya ingin melakukannya."

Sementara itu, Liam Gallagher membantah bahwa ia sudah putus asa dengan reuni Oasis. Liam sendiri siap merilis album solo pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com