Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dewasa, Geisha Produseri Sendiri Album Terbarunya

Kompas.com - 05/11/2016, 20:35 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

 

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kejutan demi kejutan disiapkan band Geisha untuk album terbarunya. Selain tiap personel bergantian menciptakan lagu, untuk album ini Geisha juga bertindak sebagai produser.

Menurut sang vokalis, Momo, ini adalah wujud pendewasaan Geisha dalam bermusik.

"Kami semua sumbang lagu di album ini. Eksplore, ini album kami banget deh. Karena sebagian besar juga kami yang produserin sendiri," katanya kepada Kompas.com saat ditemui belum lama ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

"Karena kami sudah semakin dewasa dalam bermusik. Lebih dipercaya, lebih kreatif dan banyak hal baru yang ingin kami tumpahkan idenya juga," lanjutnya.

Karena itu, pelantun "Jika Cinta Dia" ini merasa semakin bebas melakukan aransemen sendiri.

"Iya, aransemen kami harus memikirkan semua. Karena kan kami yang bawain ya. Kalau live juga kan semua bilang oke dan ini Geisha banget ya sudah oke. Soal aransemen selalu kami obrolin," papar Momo lagi.

Momo menambahkan bahwa album ini masih dalam proses penyelesaian akhir. Bila sesuai rencana, album teranyar ini akan rilis pada akhir tahun ini.

"Sudah 80 persen, 20 persennya lagi video klip, editing cover, mixing-mastering. Planning-nya sih akhir tahun ya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com