Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Melodi", Lagu Paling Romantis dari D'MASIV

Kompas.com - 14/11/2016, 18:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band D'MASIV menyebut "Melodi", satu nomor dari album baru mereka, sebagai lagu paling romantis yang pernah mereka buat.

"Hari ini shooting video clip lagu terbaru berjudul 'Melodi', ada di album ke-5 kami. Kenapa ini yang dipilih jadi single berikutnya, karena, menurut banyak pihak, lagu 'Melodi' beda sama lagu-lagu kami sebelumnya, bisa dibilang ini lagu paling romantis," ucap vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (14/11/2016).

Lanjut Rian, "Melodi" dianggap romantis karena liriknya bukanlah tentang kisah patah hati seperti kebanyakan lagu D'MASIV.

Ditambah lagi, ada sentuhan musik akustik yang kental dengan unsur folk.

"Liriknya lebih ke berharap orang yang sayang sama kita ada bersama kita saat kita jatuh ataupun lagi kuat. Lagu ini memang didekasikan untuk orang yang dicinta. Kita enggak pengin orang yang kita cinta pergi dari kita," terang Rian.

Rian berceritanya, ia dan gitaris D'MASIV, Nurul Damar Ramadan atau Rama, awalnya membuat lagu "Melodi" untuk para penggemar D'MASIV, yang disebut Masivers.

"Intinya kami mau bilang, Masivers jangan pergi tinggalkan kami, selalu ada buat kami," katanya.

Namun, kemudian, tentu saja lagu tersebut menjadi untuk siapa pun.

"Enggak cuma untuk pasangan, bisa untuk orangtua, keluarga. Makanya, lagunya luas, lagu paling romantis yang pernah kami buat, karena liriknya sama sekali enggak ada patah hatinya, manis sekali," ucap Rian.

"Lagu ini bisa menjadi teman dalam situasi apa pun. Misal, lagi bangun atau mau tidur, lagi di kamar mandi, lagi mesra-mesraan sama pasangan, atau yang udah putus denger lagu ini bisa balikan lagi mungkin, he he he, bisa adem lagi," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com