Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Tan Bersyukur Pita Suaranya Tak Terganggu karena Amandel

Kompas.com - 22/11/2016, 15:36 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sembuh dari sakit, vokalis Rafael Tan kembali ke dunia hiburan. Ia bahkan sudah berakting dalam film Maju Kena Mundur Kena. Ia bersyukur pita suaranya tak terganggu akibat radang tenggorokan karena amandel.

"Setelah sakit amandel sebenernya enggak memengaruhi semua anggota tubuh aku. Pita suara enggak terganggu. Setelah ke luar rumah sakit, aku sudah shooting lagi. Sekarang sih puji Tuhan sudah benar-benar sehat. Banyak berkat setelah sakit," ungkapnya saat ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Kini Rafael sangat menjaga kesehatannya dengan memerhatikan kebersihan makanan yang akan dikonsumsinya dan banyak minum air mineral.

"Harus pilih-pilih makanan yang pasti. Biasanya aku makan-makanan pinggir jalan ya sudah makan. Kalau sekarang lebih perhatiin lagi, minum air putih yang banyak. Vitamin dan olahraga juga harus," ujarnya.

Namun, personel boyband SM*SH ini tak ingin membatasi aktivitas meski masih dalam masa pemulihan.

"Enggak sih. Aku kalau ada aktivitas ya sudah aktivitas. Tapi kalau karena sakit terus dimanjain kayak lemes badan. Selama masih bisa aktifitas ya jalanin aja," jelasnya.

"Aku aja seminggu enggak ada kerjaan suka nanya manajer, 'Gimana nih kok enggak ada kerjaan?'. Aku suka kangen lokasi shooting gimana. Itu setidaknya bisa hibur aku," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com