Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova Eliza Akan Galang Dana Bantuan untuk Para Korban Gempa Aceh

Kompas.com - 08/12/2016, 13:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nova Eliza (36) mengatakan akan menggalang dana bantuan dari para kenalan baiknya untuk para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Itu merupakan bentuk kepedulian perempuan yang lahir di Sigli, Pidie, ini terhadap para korban gempa bermagnitudo 6,4 yang melanda kabupaten tersebut pada Rabu (7/12/2016) pagi.

"Aku sih kepenginnya lebih ke penggalangan dana pribadi aja sih. Misalnya, dari teman-teman dekat, buat ngebantuin," ucap ibu satu anak ini ketika dihubungi oleh Kompas.com pada Rabu (7/12/2016) malam.

Dari berita media serta kabar dan foto yang dikirim oleh para kerabatnya di Aceh, Nova melihat kondisi di kampung halaman ayahnya itu cukup parah. Banyak bangunan hancur, korban jiwa, dan korban luka-luka.

Oleh karena itu, ia berharap banyak orang tergerak untuk mengulurkan tangan membantu para korban.

"Tapi, belum ngajak teman-teman artis, baru orang-orang Aceh yang ada di Jakarta. Siapa pun yang mau, nyumbang lah, baik itu pengusaha atau pejabat apa lah. Semua yang aku kenal aku minta-mintain," ceritanya.

Selain itu, ia juga membantu menyebarkan informasi dari rekan-rekan artis lainnya yang juga mengadakan penggalangan dana.

"Aku bantu untuk mempublikasikan itu. Kalau udah kayak gini kan, menggunakan social media adalah yang paling efektif, supaya banyak yang membantu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com