Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abu Bakar Bikin Rizky Febian Jadi Beda Sendiri

Kompas.com - 10/01/2017, 11:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengatakan karakter Abu Bakar yang ia perankan dalam film Cahaya Cinta Pesantren membuatnya jadi pribadi yang berbeda.

"Abu Bakar karakternya berbeda jauh dari Ikki. Biasanya kalau di pesantren suka ada santri yang beda banget, yang slengean, sok cool, banyak gaya. Di sini Ikki belajar seperti itu," ucapnya dalam konferensi pers film Cahaya Cinta Pesantren di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Karena itu Rizky pun berlatih cara berjalan, berbicara, hingga cara melihat kaum hawa khas karakter Abu Bakar itu.

Bahkan, pelantun "Kesempurnaan Cinta" ini tetap harus bersikap seperti Abu meski sedang istirahat.

"Waktu itu enggak ada yang boleh panggil Ikki, panggilnya Abu. Makan dan ngobrol tetap dengan cara si karakter Abu itu. Aku harus minggalin Ikki dan jadi Abu," ucap Rizky.

Pengalaman pertama berakting itu dianggapnya sebagai proses belajar hal baru sekaligus tantangan. Sebab, latar belakangnya adalah penyanyi, bukan artis peran.

"Ini film pertama Ikki. Ini ajang pembelajaran dan tantangan juga, apalagi ini karakternya berbeda jauh dari Ikki. Aku juga banyak nanya sama ayah, aku bilang sama ayah. Alhamdulillah banyak dapat pencerahan dari ayah," kata Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com