Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Tema Film "La La Land" Peringkat Dua Billboard

Kompas.com - 17/01/2017, 22:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sementara The Weeknd dengan "Starboy"-nya masih berada di peringkat pertama tangga lagu Billboard 200 selama tiga minggu berturut-turut, lagu tema peraih Golden Globes terbanyak La La Land menanjak dari posisi ke-15 menuju ke posisi kedua.

Menurut Nielsen Music, "Starboy" memperpoleh poin setara dengan 63.000 unit album (turun 10 persen) pada pekan yang berakhir 12 Januari, sementara "La La Lad" melompat ke posisi runner-up dengan 42.000 unit (naik 83 persen).

Chart Billboard 200 mengurutkan peringkat album paling populer dalam seminggu di Amerika Serikat berdasarkan konsumsi multri-metrik, yang meliputi penjualan album tradisional, track equivalent albums (TEA) dan streaming equivalent albums (SEA).

Selama seminggu "Starboy" menghasilkan penjualan album tradisional sebanyak 14.000. Sebagian besar dari yang dihasilkan "Starboy" adalah jumlah streaming, yaitu 38.000.

Sementara "La La Land", sebagian besar dihasilkan oleh penjualan album tradisional di mana 42.000 kopi album terjual (naik 88 persen), menjadikan album terlaris minggu ini, naik ke No. 1 di chart Top Album Sales.

Sementara itu, lagu tema "Moana" tergelincir dari No. 2 ke No. 3 dengan 39.000 unit (turun 40 persen), dengan demikian Top 3 chart tersebut ditempati oleh dua soudtrack untuk kali pertama dalam lebih dari satu setengah tahun.

Terakhir kali pada 30 Mei 2015 ketika soundtrack "Picth Perfect 2" menduduki posisi pertama, sedangkan soundtrack "Fifty Shades of Grey" naik dari No. 6 ke No. 3.

"24K Magic" milik Bruno Mars turun ke posisi keempat di Billboard 200 (36.000 unit, turun 20 persen), dan "4 Your Eyez Only" milik J. Cole berada di  posisi kelima (30.000 unit, turun 22 persen), demikian Billboard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com