Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Kampenye, Mulan dan Dul Ikut Berorasi

Kompas.com - 31/01/2017, 19:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Ratusan orang berkumpul di sebuah tempat terbuka di Perumahan Bumi Waringin Indah, Desa Waringin Jaya, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/1/2017).

Mereka menghadiri kampanye terbuka pasangan Sa'aduddin-Ahmad Dhani yang digelar di tempat itu.

Pasangan Sa'aduddin-Ahmad Dhani merupakan peserta Pilkada Kabupaten Bekasi. Mereka diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Sa'aduddin yang tiba lebih dulu sudah berorasi di panggung. Namun Dhani masih dalam perjalanan. Ia tiba sekitar pukul 14.30 WIB.

Dhani yang datang dengan istrinya, Mulan Jameela, tidak langsung naik panggung. Ia mampir ke rumah warga untuk mengganti kaus hitamnya dengan kemeja hijau.

Sementara itu warga sudah berteriak-teriak memanggil nama Dhani agar segera tampil.

"Mas Dhani baru sampai. Dia sedang istirahat di rumah warga, lokasinya dekat sini, harap sabar," kata pemandu acara menjawab pertanyaan warga.

KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Ahmad Dhani menyapa pendukungnya di Perumahan Bumi Waringin Indah, Desa Waringin Jaya, Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/1/2017). Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Saduddin-Ahmad Dhani mengelar kampanye terbuka di kawasan tersebut.
Sorak-sorai warga menyambutnya ketika Dhani dan Mulan naik panggung. Ia dan Sa'aduddin bergantian berorasi.

"Tanggal 15 Februari coblos siapa? SAH! Nomor 2" ujar Dhani sambil mengacungkan dua jari, menandakan nomor urut pasangan tersebut di Pilkada Kabupaten Bekasi.

SAH merupakan akronim dari nama pasangan tersebut, Sa'aduddin-Ahmad Dhani.

Mulan pun ikut berorasi sebelum menyanyikan beberapa lagu. Ditemani seorang vokalis dari Dewi Dewi, grup vokal dari Republik Cinta Management, Mulan membawakan antara lain "Wonder Woman" dan "Sakitnya Tuh Di Sini".

"Ibu-ibu, bapak-bapak, datang ke sini buat coblos siapa?" tanya Mulan yang kemudian dijawab nomor 2 oleh penonton.

"Yang sudah punya hak pilih siapa? Yang di atas 17 tahun ngacung? Yang paling penting tanggal 15 Februari (2017) coblos siapa? SAH!" teriak Mulan yang menodongkan pengeras suaranya di hadapan penonton.

Tidak hanya Dhani dan Mulan. Pentolan Dewa 19 itu juga mengikutsertakan anaknya, Ahmad Abdul Qadir Jilani atau Dul (16) untuk berkampanye untuk sang ayahnya.

Dul datang di lokasi sekitar 1,5 jam setelah Dhani dan Mulan Jameela yang tiba lebih dulu, pada pukul 14.30 WIB. Ia datang seorang diri dengan dikawal oleh sejumlah petugas kepolisian dan pengawal pribadinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com