Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Suaminya, Lyra Virna Sudah Tak Mau Lagi Main Sinetron

Kompas.com - 07/02/2017, 19:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lyra Virna sudah tak ingin lagi bermain sinetron. Hal ini diungkapkan suaminya, Muhammad Fadlan, dalam wawancara di studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

"Dulu pernah (ditawari main sinetron bareng istri), cuma sekarang dia di rumah aja," kata Fadlan.

Terakhir kali Lyra terlibat dalam sinetron adalah pada 2014 lalu. Sejak itu, ia sudah tak lagi terlihat berakting di serial layar kaca.

Fadlan mengatakan bahwa keputusan itu atas kemauan Lyra sendiri tanpa paksaan. Ia hanya mengarahkan dan mengingatkan sang istri bahwa ketika sudah berhijrah, maka ada nilai-nilai yang harus dijaga.

"Ini peraturan bukan dari saya, tapi dari Allah. Ini juga dia sendiri yang minta, saya cuma bilang kalau mau jalan begini. Dia bilang, 'Iya aku sekarang begini aja', 'Ya udah enggak apa-apa' kata dia," ucap Fadlan.

"Perempuan itu kan lebih banyak hukumnya daripada laki-laki. Tapi saya pun kalau keluar rumah, sebagai suami sebenarnya enggak apa-apa, cuma kan tetap harus ngomong ke istri juga kan," tambahnya.

Lyra memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air usai menjadi Finalis Cover Girl Modek pada 1997 lalu. Ia kemudian terjun ke seni peran lewat sinetron Jin & Jun 2 (1998-1999). Selanjutnya, Lyra terus terlibat sinetron hingga mencapai 22 judul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com