Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Nyatakan Pilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Kompas.com - 15/02/2017, 11:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik dan calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani (44), membuat pengakuan sebelum menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta di TPS 24, Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

"Saya baru sarapan pisang doang, dua, habis enggak ada yang lain," kata Dhani sambil mengelus-elus perutnya lalu tertawa di kediamannya di Pinang Mas, Pondok Indah, Rabu.

Pentolan band Dewa 19 ini menggunakan hak pilihnya ditemani oleh ibunya, Joyce Theresia Pamela Kohler, dan putra keduanya, Ahmad El Jalaluddin Rumi atau El.

Dhani mengendarai sepeda motor dan memboncengkan ibunya. Sementara itu, El di belakang Dhani dengan sepeda motor lainnya.

Mereka sampai di TPS kira-kira pukul 07.40 WIB, sedangkan putra pertama Dhani, Ahmad Al Ghazali atau Al, dan istri Dhani, penyanyi Mulan Jameela, akan datang pada siang harinya.

Dalam kesempatan itu, Dhani secara gamblang menyatakan memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ya, kalau aku ya (pilih paslon nomor urut) tigalah untuk Prabowo jadi presiden. Kayaknya, semua (keluarga) juga milih tiga. Udah jelas," ujarnya.

Tiga pasang calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung adalah paslon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi), paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), dan paslon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com