Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Putaran Kedua, Penentu Kedewasaan Warga Jakarta

Kompas.com - 22/02/2017, 09:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (41) menilai bahwa putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 merupakan penentuan tingkat kedewasaan warga Ibu Kota.

"Pastinya saya pengin ini berjalan baik, damai. Orang-orang di seluruh Indonesia pasti pengin lihat kedewasaan orang Jakarta sampai segimana sih," kata Glenn dalam wawancara di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Bahkan, lanjut Glenn, media luar Indonesia juga ikut menyoroti pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017.

"Dunia pengin lihat orang Jakarta tuh yang katanya big city dan jadi acuan buat daerah lain, pengin dilihat sedewasa apa," katanya lagi.

Menurut Glenn, nasib Jakarta ke depan bukan bergantung pada satu orang, melainkan pada kesadaran bersama para warganya.

"Calon-calonnya semuanya ya cuma bisa janji dan papar program. Tapi, masalah programnya jalan atau tidak, itu kan balik lagi ke tanggung jawab pelaksana yang diberi amanah. Masyarakat yang menilai dengan sendirinya kinerjanya," ujarnya.

"Jangan cuma karena kepentingan, jadi akhirnya memecah belah. Waduh, malu ama daerah-daerah lain. Jakarta harusnya berpikirnya udah jauh lebih ke depan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com