Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incognito: Kami ke Indonesia Bukan untuk "Jualan"

Kompas.com - 08/03/2017, 09:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup musik Incognito, Jean-Paul "Bluey" Maunick, mengatakan bahwa mereka tampil di Indonesia bukan semata-mata untuk mempromosikan album.

Diketahui, Incognito merilis karya musik baru berjudul Search of Better Days pada Juni 2016 lalu.

"Kami tidak datang untuk menjual sesuatu. Kami tampil karena saya tahu bahwa beberapa dari lagu Incognito sudah milik para pendengarnya, bagian dari 'soundtrack' hidup mereka," ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

Karena itu, mereka biasanya tak banyak menampilkan lagu-lagu dari album baru dan memilih materi dalam album sebelumnya.

"Jadi kami tampil, sebagian untuk menghibur, sebagian untuk mengingatkan kalian tentang kenangan kalian, tempat yang pernah kalian datangi, dan bagaimana perasaan kalian," ucap Bluey.

"Kami persilakan kalian bernyanyi, entah itu lewat suara atau dalam hati kalian. Kami persilakan kalian melakukan perjalanan dalam memori kalian dan merasakan energi sekarang juga masa lalu," tambahnya.

Sebelum tampil dalam Java Jazz Festival tahun ini, Incognito pernah meramaikan malam tahun baru 2017 di Bandung, Jawa Barat. Lalu akan menggelar konser di Batam pada 31 Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com