Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Anji Tutupi Berita Negatif

Kompas.com - 08/03/2017, 12:08 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Anji menyadari sebagai pesohor ia sering menjadi korban pemberitaan negatif. Namun ia punya cara untuk menangkalnya.

"Enggak takut tentang hal-hal negatif di Google. Karena itu sudah terjadi kan. Tapi yang jelas bagaimana yang selanjutnya. Itu semua ada di situ. Tugasnya menutup yang itu (negatif) dengan berita-berita yang baik. Dan mumpung anak-anak belum besar," ucap Anji saat ditemui di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Anji sempat mencari tahu cara menghapus artikel negatif di mesin pencari Google. Sayangnya hal itu ternyata sangat rumit.

"Saya juga sudah nanya tentang artikel di google. Memang bisa dihapus, cuman banyak sekali hal yang harus dilewati. Cara satu-satunya yg paling oke ya membuat pemberitaan bagus, membuat banyak prestasi," katanya.

"Alhamdullah kayak misalnya prestasi saya di tahun 2016 tentang lagu "Dia", video klip "Dia" itu banyak Masuk ke Google dan banyak menutup berita lain yang kurang oke," imbuhnya.

Untuk menghindari kabar negatif itu terbaca anak-anaknya, Anji memilih untuk terus mengawasi yang dibaca putra putrinya di internet.

"Kalau untuk anak, tentang googling ya agar mereka menghindari membaca atau melihat hal-hal yang negatif adalah mengawasi mereka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com