Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bens Leo Berharap Ada Produser Garap Film Biografi Nike Ardilla

Kompas.com - 20/03/2017, 21:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat musik Bens Leo menantikan ada produser film yang serius menggarap kisah hidup mendiang penyanyi Nike Ardilla.

"Saya tidak tahu apakah selama ini ada ketertarikan untuk menggarap film Nike Ardilla secara serius, seperti halnya film Chrisye oleh Rizal Mantovani," ujar Bens kepada Kompas.com ketika menghadiri pemutaran film Mooncake Story, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

"Sebab kalau itu terjadi, dari jumlah fans-nya saja sudah cukup bagus. Jadi mungkin produser harus berpikir, ini adalah kesempatan kita membuat biografi melalui film," lanjut dia.

Bens mengungkapkan bahwa Nike begitu fenomenal di zamannya. Album-album yang pernah dirilis berkat tangan dingin mendiang Deddy Dores laris di pasaran.

"Yang paling menarik adalah dia menjadi bintang di saat masih muda sekali dan ketemu Deddy Dores dalam usia belasan tahun. Saat itu banyak orang tidak yakin dia akan menjadi bintang karena kemudaan dia," ucap dia.

Jika ada produser film yang amat tertarik berminat menggarap film pelantun lagu "Suara Hati" tersebut, Bens mempunyai saran.

"Tidak hanya fans saja, tokoh-tokoh yang dekat dengan Nike dan juga produsernya perlu diriset. Sayang Deddy Dores sudah meninggal, tapi ibu Nike masih ada," kata Bens Leo.

"Saya sempat ketemu ibunya. Beliau kalau ditanya soal Nike Ardilla selalu nangis, itu menunjukkan bahwa dia meninggalkan pesan untuk keluarga dan penggemarnya," lanjut dia.

Nike Ardilla meninggal dunia 22 tahun lalu, yakni pada 19 Maret 1995, karena mengalami kecelakaan ketika mengendarai mobil di Kota Bandung.

Pemilik nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu lahir pada 27 Desember 1975 di Bandung.

Semasa hidupnya, penyanyi yang dikenal sebagai lady rocker Indonesia itu telah menelurkan beberapa album terpopuler dan membintangi beberapa film.

Sepanjang kariernya yang singkat, Nike Ardilla telah menelurkan lagu-lagu hits yang gaungnya masih terasa sampai saat ini.

Lagu-lagu tersebut antara lain "Bintang Kehidupan", "Seberkas Sinar", "Ku Takkan Bersuara", dan "Biarkan Cintamu Berlalu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com