Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2017, 20:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aming Sugandhi (36) mengatakan bahwa keputusan menggugat cerai Evelyn Nada Anjani bukan berarti tidak ingin menyelamatkan rumah tangganya.

"Saya tekankan, saya bukan menyerah. Saya cuma realistis aja bukan masalah menyerah," ujar Aming seusai menjalani sidang cerai perdana di PA Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

[Baca:

Aming tidak memungkiri bahwa ia masih menyayangi perempuan yang dinikahinya pada 4 Juni 2016 tersebut.

Namun, kata Aming, ada berbagai hal yang menjadi pertimbangannya untuk bercerai.

Aming mengatakan usianya sudah tidak muda lagi. Ia dan Evelyn memiliki ekspektasi yang berbeda dalam membina rumah tangga.

"Yang satu mungkin masih muda dan frekuensinya berbeda. Yang satu juga sudah masuk usia matang, ekpektasi dan frekuensinya juga berbeda. Kami sudah berusaha keras untuk bisa selesaikan itu," kata Aming.

"Kalau ternyata Tuhan berkata lain (bercerai) ya sudah ikuti saja apa yang sudah menjadi garisannya atau suratannya mau diapain enggak bisa kita lawan," tambahnya.

Ia pun juga menyoroti terkait berbagai isu tidak sedap yang menjadi pemicu keretakan rumah tangganya di permukaan publik. Salah satunya yang menjadi sorotan Aming adalah ia meninggalkan sang istri.

"Terkesan saya meninggalkan dia, berita yang berkembang sudah sangat tidak berimbang. Berat sebelah. Demi Allah saya tinggalkan dia dalam keadaan yang nyaman, tempat tinggal yang nyaman. Saya berikan semua penghasilan saya, saya pastikan dia baik-baik saja," ucapnya.

"Orang enggak usah tahu saya di mana. Saya enggak mau curhat saya tinggal di mana, enggak usah, enggak usah curhat uang di saku saya tinggal berapa. Saya terlalu kampungan aja menjual drama atau air mata. Sorry bukan kelas saya," tambah dia.

Sidang kedua perceraian Aming dan Evelyn akan digelar pada 13 April 2017. Agendanya adalah pembacaan permohonan dan jawaban Evelyn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com