Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miranda Lambert Belum Tersaingi

Kompas.com - 06/04/2017, 15:57 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com -- Penyanyi dan penulis lagu Miranda Lambert kembali menorehkan prestasi pada tahun ini.

Ia berhasil membawa pulang gelar Vokalis Perempuan Terbaik dalam ajang Academy of Country Music Awards 2017, di Las Vegas, Minggu (2/4/2017).

Piala kedelapan untuk kategori yang sama ini menunjukkan Lambert belum tersaingi sebagai vokalis perempuan untuk musik country.

Tahun ini, penyanyi berambut pirang ini juga mendapat Album Terbaik untuk The Weight of These Wings. Di ajang itu, Lambert tampil membawakan singel terbarunya, "Tin Man".

"Piala ini benar-benar segalanya bagi saya. Saya senang melihat perempuan penyanyi belakangan ini mampu berprestasi dan memecahkan rekor. Mari kita sama-sama menyorakkan semangat bagi para perempuan yang masih mengejar mimpi mereka," tutur Lambert saat di panggung menerima piala.

Dia mengalahkan penyanyi lain, yaitu Kelsea Ballerini, Maren Morris, Kacey Musgraves, dan Carrie Underwood.

Lambert menjadi perempuan yang mampu menorehkan prestasi mendapat piala delapan kali berturut-turut di ajang Academy of Country Music Awards.

"Saya memiliki rekor yang sama dengan Reba McEntire. Saya baru tahu tentang hal ini, jadi menjadi beban untuk saya supaya bisa lebih baik lagi," katanya.

Bagi Lambert, musik country sangat berarti.

"Musik country berbicara tentang kebenaran, apa yang terjadi, apakah itu senang, sedih, atau merasa galau. Untuk saya, beberapa tahun lalu, lebih banyak sedih daripada bahagia, tetapi kemudian waktu berlalu. Saya senang bisa berubah dan membuat orang lain bahagia," ujarnya. (People/SIE/*)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 6 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Belum Tersaingi".

Baca juga: Kemenangan Lengkap Miranda Lambert dan Suami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com