Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagai Juri Lukman Sardi Berusaha Objektif

Kompas.com - 20/04/2017, 17:42 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi dipilih sebagai salah satu anggota dewan juri Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017. Ia mengatakan, ajang ini bertujuan untuk mengapresiasi teman-teman di bidang keaktoran.

"Kami sebenarnya ingin mengapresiasi teman-teman di bidang keaktoran. IMAA ini lebih spesidik ke aktor," ujar Lukman saat dijumpai usai jumpa pers IMAA 2017 di Gedung RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/4/2017).

"Dari segi film dan aktor, temen-temen cukup menarik karena mereka selalu kasih sesuatu yang maksimal," sambungnya.

Sementara itu, Lukman mengaku memiliki kesulitan tertentu selama menjadi juri. Apalagi, bidang penjurian ini juga lekat dengan dirinya yang terjun ke dunia perfilman.

[Baca juga: Indonesian Movie Actor Awards 2017 Kembali Digelar]

"Paling lebih ke masalah gimana kita seobjektif mungkin. Ini tanggung jawab ke masyarakat karena ini berdasarkan penilaian terbaik," ujar Lukman.

Sebagai informasi, sebagai juri IMAA, Lukman tidak sendirian. Ia ditemani Garin Nugroho, Lala Timothy, Salman Aristo, dan Aditya Gumay. Mereka menyeleksi 47 film Indonesia dan berdiskusi untuk menentukan nominas-nominasi dalam IMAA.

Akan ada 15 kategori penilaian yang tersiri dari 8 kategori penilaian terbaik, 6 kategori penilaian terbaik, serta 1 kategori lifetime achievement.

"(Untuk lifetime achievement), itu pengabdian dari awal sampai di usia senja, dia tetap berkarya kasih yang terbaik itu sesuatu yg harus di-appreciate," pungkas Lukman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com